TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA PURWOSARI MENGUTUK PELAKU PENUSUKAN MENKOPOLHUKAM

Tokoh Agama Kristen Purwosari
Tokoh Agama Kristen Purwosari

Purwosari – Penusukan Menkopolhukam yang terjadi di Pandeglang Banten menyulut reaksi dari tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan hingga saat ini, Minggu 13/10/2019. Para netizen mengungah video reaksi dari para tokoh tersebut melalui media sosial Youtube kemudian linknya terpantau menyebar secara berantai melalui media sosial lain. Berbagai reaksi yg disampaikan seluruhnya berisi kutukan kepada pelaku atas perbuatannya dan berikrar NKRI harga mati.

Dalam sebuah video yg diupload hari ini tokoh agama Kristen dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) mengungkapkan, “kami atas nama Gereja Kristen Jawi Wetan Pasuruan khususnya yang ada di Tejowangi Purwosari, mengutuk keras atas tindakan penusukan kepada Bapak Wiranto. Kami memohon pihak Kepolisian untuk mengusut secara tuntas, sehingga kasus ini segera selesai bahkan tidak terulang lagi. Terimakasih, tetap NKRI harga mati” . Beberapa jam setelah kejadian sudah beredar video tokoh MUI Purwosari di media yang sama. Dalam video yang berdurasi 44 detik dan sudah ditonton banyak orang tersebut Tokoh MUI Purwosari mengatakan, “Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Purwosari menolak dan mengutuk keras tindakan penyerangan terhadap Bapak Wiranto selaku Menkopolhukam, dan kami mendukung aparat Kepolisian untuk menangkap jaringan kelompok radikalis yang ada di Indonesia. Untuk itu mari kita jaga Negara Indonesia sebagai rumah kita bersama. Semoga Indonesia ke depan makin jaya dan makin bermartabat. NKRI harga mati. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh” .

Tokoh MUI Purwosari
Tokoh MUI Purwosari

Link video :
https://youtu.be/_hO02wU6Ii0
https://youtu.be/IOhDKoxo6sY
https://youtu.be/LGcr2OUF_Ho
https://youtu.be/aoTc8S9Nzbo

Dari Desa Sengonagung Purwosari tepatnya Kantor DPC FSP KEP Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan kutukan kepada pelaku penusukan dan dukungan kepada Polri untuk mengungkap jaringan kelompok radikalis yang ada di Indonesia serta menyatakan NKRI harga mati. kdk