Unit Patroli Polsek Pasrepan Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

2d53583e-1ea6-4503-bfa1-3b67e957cf8aHujan di hari Minggu kemarin cukup deras, dan hampir di seluruh Kabupaten Pasuruan di landa hujan yang cukup deras. Itu terlihat dari volume Sungai Kraton Pasuruan yang naik cukup drastis, sehingga air meluap ke jalan dan imbasnya arus Pasuruan – Surabaya di alihkan.

Akibat derasnya hujan pada hari Minggu kemarin, ada pohon yang hampir tumbang di Desa Mangguan Kec. Pasrepan Kab. Pasuruan, karena kondisinya sudah mengkhawatirkan dan berbahaya bagi para pengguna jalan maka Kapolsek Pasrepan AKP Cahyo Widodo memerintahkan BRIPKA Arif Budianto selaku Anggota Patroli untuk mendampingi evakuasi pohon yang hampir tumbang tersebut.12bc8060-ea22-4676-8a56-dfe37bfd0c7c

Dengan kesepakatan warga dan kebijakan dari Kepala Desa Mangguan pada hari ini Senin (08/01/2018) akhirnya pohon tersebut di tumbangkan demi keselamatan bersama, Arus Lalu Lintas Jl. Raya Bromo di mana satu – satunya akses jalan bagi masyarakat dan perusahaan – perusahaan sempat terganggu.

Dengan kehadiran BRIPKA Arif Budianto yang merupakan Unit Patroli Polsek Pasrepan situasi kemacetan tersebut bisa di lancarkan kembali dalam jangka waktu kurang lebih 15 menit. Dengan penuh tanggung jawab selain juga mengatur Lalu Lintas, juga turut serta membersihkan puing – puing kayu yang berserakan, Camat Puspo pun memberikan respon yang positif, “terima kasih Pak Polisi, kalau tidak ada bapak mungkin macetnya lebih lama” Ujar Pak Diro selaku Camat Puspo yang hendak menuju kantonya.

 

Penulis : Hariyanto / Pasrepan

Publish : Rosi / Humas