Untuk Melindungi Diri dan Masyarakat, Polwan Polres Pasuruan Laksanakan Latihan Beladiri

50606ef5-1527-4c05-a305-2e5d9cc0e3bcPolres Pasuruan – Rabu (09/05/2018) Polwan Polres Pasuruan melaksanakan Latihan Bela diri, guna meningkatkan kemampuan perorangan dalam mendukung operasional Kepolisian, Polwan Polres Pasuruan melakukan latihan beladiri Polri setiap hari Rabu. Latihan dimaksudkan guna dapat menanggulangi jenis gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu di wilayah hukum Polres Pasuruan khususnya ketika personil Polwan Polres Pasuruan yang merupakan personil Srikandi Pasuruan melaksanakan gatur pag. Bertindak selaku pelatih Aiptu Selamet Riyadi, Kasium Polsek Beji Polres Pasuruan.

8551dd99-95d7-4e33-a59f-089ed75ff6ecMakna Beladiri Polri adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang maupun kelompok untuk mempelajari tehnik-tehnik, keterampilan yang berguna untuk membela diri apabila ada serangan dari musuh atau lawan yang berusaha mencederai pada kita atau orang lain,” ucap Wakapolres Pasuruan Kompol Herlin ,S.I.K.,M.H.

f91519f4-1624-4143-a09a-6a5dbc74de02Masih menurut Kompol Herlina, ,S.I.K.,M.H. Polres Pasuruan, dalam beladiri juga diajarkan tentang kedisiplinan. “Dalam latihan bela diri tentu ada aturan-aturan yang harus patuhi seperti harus datang latihan tepat waktu, mengikuti petunjuk pelatih, memakai seragam, harus bekerjasama dengan murid-murid lainnya, saling menghormati, menolong sesama, tidak dibolehkan menyalahgunakan memampuan, dan lain sebagainya. Hal-hal seperti inilah yang akan meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab personil Polri terhadap segala sesuatu, bukan hanya dalam bela diri saja,” jelasnya.d62fe51a-31d2-4359-8a93-f45be739f89e

“Beladiri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas Kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban,” lanjut Wakapolres Kompol Herilna  ,S.I.K.,M.H.

Dalam latihan hari ini, personil Srikandi Polres Pasuruan diajari kembali tentang cara memukul, menendang, menyerang, menghindar dan menangkis.“Pada dasarnya yang saya latihan ini merupakan hal yang sebelumnya sudah pernah mereka dapatkan ketika menjalani pendidikan dasar Polri,” ucap Aiptu Selamet Riyadi.

Penulis : Piket CC

Publish : Ds