UPACARA SERAH TERIMA JABATAN PARA PEJABAT POLRES PASURUAN

img-20161208-wa0022Pagi ini (08/12/2016) bertempat di dalam Ruang Eksekutif Polres Pasuruan, Kepolisian Resort Pasuruan menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Gempol, Kapolsek Purwosari, Kapolsek Purwodadi, Kapolsek Wonorejo, dan Kapolsek Lumbang.

Dalam Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP MUHAMMAD ALDIAN, S.I.K., M.H., yang dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan KOMPOL BAGUS IKHWAN CHRISTIAN, S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, dan Perwira staf lainnya. Giat tersebut juga dihadiri Ibu Ketua Bhayangkari cabang Pasuruan dr. NIKEN ALDIAN, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari cabang Pasuruan RIYANA BAGUS, dan seluruhpengurus Pim Staf BhayangkariCabang Pasuruan.

Adapun petugas yang melakukan serah terima jabatan diantaranya :

  • Kapolsek Gempol KOMPOL JAJAK HERAWAN, SH., M.Hum. digantikan oleh AKP I NENGAH DARSANA, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai ┬áKapolsek Purwosari.
  • Kapolsek Purwodadi AKP ACHMAD SAIFUL BAHRI digantikan oleh AKP SLAMET SANTOSO, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wonorejo.
  • Kapolsek Purwosari AKP I NENGAH DARSANA, SH. digantikan oleh I MADE SUARDANA, S.Sos, M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota.
  • Kapolsek Wonorejo AKP SLAMET SANTOSO, SH. digantikan oleh AKP SUPRIYADI, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Pasuruan.
  • Kapolsek Lumbang AKP PRASETYO BUDI UTOMO, SH. digantikan oleh AKP MULIONO, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Gresik.
  • KOMPOL SUMARTONO pindak ke Polres Pasuruan Kota.
  • IPDA DANANG pindah ke Polres Mojokerto.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan menyampaikan bahwa didalam tugas Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi diberbagai tingkatan kesatuan, disamping itu bagi personil yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepimpinan / promosi dalam rangka pembinaan karier ke depan, dengan adanya pergantian jabatan ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini harus sesuai dengan fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta sebagai penegak Hukum yang profesional.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan darma bhaktinya selama menjabat di Polres Pasuruan, serta selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang serta diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru guna memajukan Polres Pasuruan yang sudah berjalan untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Setelah giat upacara sertijab selesai, Kapolres Pasuruan beserta Ibu dan Wakapolres Pasuruan beserta Ibu yang selanjutnya di ikuti oleh seluruh pejabat Polres Pasuruan memberikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang serah terima Jabatan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut dan pemberian Cindera Mata kepada pejabat Polres Pasuruan yang akan pindah mutasi jabatan ke tempat tugasnya yang baru, serta penyambutan dan pemberian ucapan selamat datang kepada pejabat baru atas bergabungnya di Polres Pasuruan, yang dilaksanakan di Joglo halaman Mapolres Pasuruan. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>