Usai Bertengkar Dengan Pacarnya, Pemuda Ini di Tangkap Satnarkoba Polres Pasuruan Sedang Membawa Sabu

IMG_20180515_144533Pemuda Kedungringin Ditangkap Saat Nyabu.

Satuan Reserse Narkoba Polres Pasuruan telah menangkal seorang tersangka pengguna sabu diwilayah Kecamatan Prigen.

Tersangka yakni Frenky Aziz Rudiansyah, (26), warga asal Dusun Gresikan, Rt 02 Rw 01, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Kasat Reskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono, menjelaskan bahwa ditangkapya tersangka ole petugas Kepolisian, karna adanya laporan masyarakat yang resah dengan ulah tersangka. Sebab ia kedapatan membawa narkotika jenis sabu – sabu diwilayahnya.

“Berdasarkan laporan tersebut, petugas lami langsung melakukan penyelidikan guna mengintai tersangka, hingga ia berhasil tertangkap,” jelasnya.

Setelah melakukan pengintaian, tersangka berhasil ditangkap petugas ketika berada didalam sebuah Villa. Tepatnya di Villa Srikaton termasuk Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku sudah mengenal sabu sabu selama 8 bulan. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni 1 poket shabu seberat 0,2 gram. 1 pipet kaca yang didalamnya masih terdapat sisa shabu dengan berat 2,7 gram. 1 buah handphone warna hitam merk Nokia serta kartu IM3, dan 1 buah potongan Isolasi hitam.

“Awalmunya saya bertengkar dengan pacar saya dan pergi, namun tak beberapa petugas menangkap saya dan menggeledah badan saya, yang kedapatan saya sedang membawa pipet (alat penghisap sabu) sisa saya kemaren berpesta sabu, yang saya simpan di saku sebelah kanan saya,” terangya kepada kami tribratanews-pasuruan.com saat kami wawancara ini.

“Atas ulah tersangka yang melanggar hukum, kami menjeratnya dengan Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk ancaman hukumannya maksimal kurungan penjara selama 10 tahun,” pungkasnya.

Penulis : Vian / Humas
Publis : Vian