Wujudkan Pilkada 2018 Damai & Berkualitas !!! Gunakan Akun Anda Dengan Baik, No HOAX !!!

2Belakangan ini banyak bermunculan konten negatif (ujaran kebencian dan hoax) yang disebarkan melalui media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, hingga grup-grup WhatsApp yang berisi isu-isu SARA terutama yang difitnahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kebhinekaan bangsa Indonesia merupakan aset bangsa yang wajib dijaga, dikawal agar bangsa ini jangan sampai dipecahbelah dengan informasi-informasi yang tidak benar atau hoax. Mengingat, bahwa prinsip-prinsip kebhinekaan dan Pancasila selama ini telah mampu mempertahankan dan menjaga NKRI dengan baik. Maka dari itu, kewaspadaan seluruh komponen anak bangsa diperlukan.

Terlebih momentum Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, masyarakat jangan mudah terprovokasi isu-isu SARA. Hal ini dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat yang berdampak pada persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia.3

Sebab itu, semua pihak diminta agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah bangsa. Karena apapun alasannya, NKRI lahir dari keberbedaan baik itu suku, bahasa, agama dan ras.  Untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan karena hoax, semua pihak diminta untuk menjaga nilai-nilai kebinekaan dan keberagaman antarmasyarakat.

Anggota Kepolisian akan selalu patroli di dunia maya ini terus dilakukan untuk menangkal informasi atau pemberitaan bohong atau hoax. Jika memang ada bukti, pasti akan di tindak lanjuti,” Selain memblokir akun yang ada, petugas juga mengambil langkah hukum dan menindak para pelanggar sesuai Undang-undang yang ada. Yakni dengan menggunakan UU ITE. Maka jagalah dan gunakan akun anda dengan baik.

Penulis : Dias/Fitri Piket CC

Publish : Ds/Humas