Bhabinkamtibmas hadiri Acara Sosialisasi Kesehatan di Desa binaannya

IMG_20191130_094411_873

Bangil, Bhabinkamtibmas Desa Manaruwi Aiptu Bambang Suryono menghadiri Acara Sosialisasi Kesehatan di Balai Desa Manaruwi Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan pada hari Jumat (29/11/2019).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Raci tersebut dimulai pada jam 09.00 Wib tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa, Kepala Puskesmas Raci diwakili oleh Ibu Ulfi, Ketua PKK Desa Manaruwi Ibu Nur Khadijah, Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Suryono, Babinsa Kopka Soleh, dan Kader Kesehatan Desa Manaruwi sebanyak 20 orang.

IMG-20191129-WA0056

Acara yang diawali dengan Pembukaan,  Sambutan sambutan diantaranya oleh Sekretaris Desa Manaruwi, Ketua PKK, Bhabinkamtibmas, dan materi Sosialisasi dari Puskesmas Raci dan diakhiri dengan Pembacaan doa.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Bambang Suryono dalam sambutannya dihadapan ibu ibu yang hadir diantaranya adalah pentingnya menjaga kesehatan dalam keluarga dengan menciptakan lingkungan rumah yang bersih, membuang sampah pada tempatnya, selalu membersihkan halaman rumah baik yang belakang maupun halaman depan, menguras bak mandi secara rutin.

iptu Bambang juga menyampaikan pesan Kamtibmas terutama agar mewaspadai adanya beberapa kasus Penipuan secara On line, jangan wampai ibu ibu sekalian ada yang jadi korbannya, jangan sampai ibu ibu percaya dengan kiriman wa maupun SM$ dengan iming iming akan mendapatkan hadiah, yang mengatas namakan perusahaan, Telkomsel dan lain lain, karena ini sudah banyak yang jadi korban, paparnya.

Acara sosialisasi kesehatan selesai pada jam 10.30 Wib berlangsung dengan lancar tertib dan aman.

Penulis / Publish : Cak San Hms Bgl