Bina Kedekatan Dengan Pelajar Asal Papua Di Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan Gelar Webinar Bersama UGM

WhatsApp Image 2020-11-28 at 17.45.49 PASURUAN – Pandemi Covid-19 Membuat Hampir Semua Aspek Kehidupan Berubah Total. Tidak Terkecuali Dunia Pendidikan Juga Mengubah Sistem Pendidikan Yang Awalnya Conventional (Secara Tatap Muka). Yakni, Siswa Datang Ke Sekolah Setiap Hari. Namun, Adanya Pandemi Covid-19 Ini Menuntut Pembelajaran Dengan Sistem Jarak Jauh Atau Yang Biasa Dikenal Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kondisi PJJ Ini Tidak Disia-Siakan Polres Pasuruan Untuk Mengeksplore Pembelajaran Berbasis Virtual Bersama Pelajar Papua Yang Berada Di Wilayah Hukum Polres Pasuruan. Untuk Mengikuti Webinar Yang Diadakan Oleh Universitas Gadjah Mada Yang Bertempat Di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan, Sabtu (28/11/2020).

Dalam Sambutannya Gabriel Lele, Phd Dari Universitas Gadjah Mada Menejelaskan Bahwa “ Kegiatan Ini Merupakan Gagasan Dari Gugus Tugas Papua UGM Yogyakarta Dan Mengundang Adik – Adik Yang Berasal Dari Papua Diajak Untuk Mengikuti Webinar Ini, Dan Universitas Terkemuka Di Indonesia Mencoba Membuat Gagasan WhatsApp Image 2020-11-28 at 16.57.11Untuk Bisa Membangun Papua “ Jelasnya.

Selain Dari Universitas Gadjah Mada Juga Ada Narasumber Lain Yakni Dari Universitas Malbourne, Universitad Laiden Dan Papuan Senior Figure.

Menambahkan Dari Perkataan Gabriel Lele Dr. Mikael Manufandu “ Papua Strategic Policy Forum Merupakan Agenda Rutin Yang Dilaksanakan Oleh Gugus Tugas Papua Universitas Gadjah Mada (GTP UGM), Pada Seri Ke-8 Ini, Tema Yang Diangkat Adalah Membangun Perdamaiaj Berkelanjutan Di Papua, Dan Beberapa Masalah Yang Harus Dilihat Yaitu Pendekatan Agama, Pendekatan Budaya Dan Pendekatan Pembangunan.” Terangnya.

Dalam Keesempatan Tersebut Kapolres Pasuruan Melalui Kasat Intel Menjelaskan Bahwa Kegiatan Ini Dalam Rangka Menjalin Silaturahmi WhatsApp Image 2020-11-28 at 17.45.48Kembali Kepada Guru Dan Pelajar Khususnya Asal Papua Ditengah Pandemi Covid-19, Mewakili Kapolres Pasuruan Berserta Jajaran Mengucapkan Banyak Terima Kasih Atas Kerjasamanya Yang Baik Selama Ini, Sehingga Terbentuk Sinergitas Antara Kepolisian Dengan Pelajar Papua Yang Ada Di Pasuruan, Tujuan Dari Kegiatan Ini Selain Silaturahmi Juga Untuk Memberikan Motivasi Kepada Adik Adik Pelajar, Tanamkan Semangat Dalam Belajar Serta Tingkatkan Selalu Dalam Belajar Guna Prestasi Pelajar Papua Agar Bisa Membanggakan Saat Mencari Ilmu Dan Kemampuannya Di Kabupaten Pasuruan Ini Sehingga Nantinya Dapat Bermanfaat Bagi Daerahnya Khususnya Dan Bagi Bangsa Dan Negara Pada Umumnya, Tutup Kasat Intel.

 

Penulis & Publish : Pndh Hms