Jelang Lebaran 1442 H, Kapolres Pasuruan Dampingi Bupati Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021

WhatsApp Image 2021-05-05 at 17.21.31(1)PASURUAN – Jelang Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Republik Indonesia Secara Serentak Menggelar Apel Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Yang Dihelat Di Mabes Polri Dan Masing-Masing Kesatuan Kewilayanah Atau Kepolisian Resor (Polres), Termasuk Polres Pasuruan Yang Sore Hari Tadi, Rabu (5/5) Sekitar Pukul 15.00 Wib Melaksanakan Apel Di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan.

Hadir Dalam Pelaksanaan Apel Yakni  Bupati Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E. MMA., Sekaligus Memimpin Apel, Serta Dihadiri Oleh Jajaran Forkopimda, Dan Instansi Vertikal Terkait Lainya.

Bertindak Sebagai Pemimpin Apel, Bupati Pasuruan, Membacakan Sambutan Kapolri Menyampaikan, Gelar Pasukan Tersebut Dilaksanakan Sebagai Bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Baik Pada Aspek Personil, Sarana Prasarana, Serta Keterlibatan Unsur Terkait Seperti TNI, Pemda, Dan Mitra Kamtibmas Lainnya.

Hal Lain Bupati Katakan, Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kasus Covid-19 Di Indonesia Mengalami Kenaikan Sebesar 2,WhatsApp Image 2021-05-05 at 17.21.31(2)03%. Hal Ini Disebabkan Karena Adanya Peningkatan Aktifitas Masyarakat Khususnya Pada Akhir Bulan Suci Ramadhan Dan Jelang Hari Raya Idul Fitri. Oleh Karena Itu, Pemerintah Telah Mengambil Kebijakan Larangan Mudik Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun Ini, “Keputusan Larangan Mudik Diambil Melalui Berbagai Macam Pertimbangan, Salah Satunya Dari Pengalaman Terjadinya Tren Kenaikan Kasus Setelah Pelaksanaan Libur Panjang, Termasuk Peningkatan Kasus Sebesar 93% Setelah Pelaksanaan Libur Idul Fitri Pada Tahun Lalu,” Jelas Bupati Pasuruan.

Bupati Pasuruan Berharap, Operasi Ketupat 2021 Yang Akan Dilaksanakan Selama 12 Hari, Mulai Dari Tanggal 6 Sampai Dengan 17 Mei 2021 Dilaksanakan Dengan Sungguh-Sungguh Oleh Seluruh Jajaran Dalam Rangka Menempatkan Keselamatan Masyarakat Sebagai Hukum Tertinggi.WhatsApp Image 2021-05-05 at 17.21.31(5)

Selanjutnya Bupati Bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H., Beserta Stakeholder Tamu Undangan Lainnya, Langsung Melakukan Pembagian 2.000 Masker Secara Simboli Kepada Kapolsek Jajaran Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat.

Usai Mengikuti Kegiatan Apel Tersebut, Kapolres Pasuruan Mendampingi Bupati Pasuruan Menyampaikan Apel Berjalan Dengan Lancar Dan Persiapan Sudah Dilakukan Semaksimal Mungkin, Ia Berharap Persiapan Yang Dilakukan Oleh Polres Dapat Berjalan Dengan Lancar Saat Pelaksanaan Operasi, “Semuanya Sudah Dipersiapkan, Semoga Pelaksanaannya Tidak Mengalami Kendala Yang Berarti,” Ungkapnya.