Kabar HOAX Picu Demo Karyawan KDM Purwosari

 

c4f6d21b-7385-4616-86b3-1917a816f009Media Sosial kecanggihan teknologi merupakan upaya manusia untuk memangkas dan mempercepat laju kehidupan yang semakin hari semakin berkompetitif tak asal adanya berita hoax yang belum terkonfirmasi dan terverifikasi kebenaranya melalui sebuah pesan pendek grup WhatsApp bakal bersatu tersiar bak bola liar berhembus sehingga memicu perselisihan dan jiwa solidaritas sesama karyawan.

Pada hari Rabu 01 november 2017 pukul 08.00 wib karyawan PT. KDM Purwosari melaksanakan Demo secara sepontan menutut kejelasan adanya berita itu kepada management perusahaan.

Akibat kegiatan tersebut proses produksi di PT.KDM purwosari menjadi terganggu, untuk mengantisipasi dari hal Рhal yang tidak diinginkan Polsek Purwosari dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Ipda SUNARDI dan bersama Ps.Kanit Intel dan 7 tujuh orang anggota Polsek Purwosari dengan di backup 3 pers dari Sat Intelkam Polres dan dibantu dari unsur TNI Koramil Purwosari dan Sat Pol PP kecamatan Purwosari bersama Рsama melakukan pengamanan selanjutnya dilaksanakan mediasi di Kantor Desa Bakalan guna mengklarifikasi berita HOAX tersebut adapun yang turut hadir dalam giat mediasi tersebut Perwakilan dr PT. KDM saudara fitra, Kepala Desa bakalan m.arifin, Warga Ds. bakalan yang kurang lebih 100 orang.
Dalam mediasi tersebut membahas adanya isu bahwa akan ada perpindahan tempat kerja karyawan dari PT. KDM Pandaan ke PT. KDM Purwosari dan diterangkan oleh Pihak PT. KDM dinyatakan tidak ada perpindahan karyawan.
Setelah menjelaskan perwakilan perusahaan di sambut dengan suka cita bahwa berita itu bohong adanya atau bahasa kerenya HOAX.

“Mari kita bijak dalam mengolah Media Sosial untuk kehidupan bangsa yang lebih baik dan sebagai pelayan masyarakat apapun yang menjadi polemik harus kita amankan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” tutup Ipda Sunardi perwira dengan satu balok di pundaknya.

Setelah mediasi para perwakilan kembali ke perusahaan meneruskan bekerja dan situasi kembali aman serta kondusif.

Penulis : Purwo / Humas

Publis : Vn / hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>