Polres Pasuruan Gelar Vaksinasi Jujuk Desa Dengan Door To Door

IMG-20210714-WA0614

PASURUAN – Polres Pasuruan melakukan jemput bola dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Strategi tersebut dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat secara door to door untuk melakukan vaksinasi.

Vaksinasi door to door yang bertema “Vaksinasi Jujuk Desa, pertama kali dilaksanakan di Desa Oro-oro Ombo Kulon pada Rabu (14/07) sekitar pukul 10.00 WIB.

IMG-20210714-WA0098

Adapun dalam giat tersebut yang turut hadir, dan di pimpin langsung oleh kapolres pasuruan AKBP Erik Frendriz, dengan di dampingi wakapolres pasuruan, kompol edit yuswo utomo, Camat bangil Drs. H. Iyo Ashari MM, Kades Oro Oro Ombo Kulon H. Hariyono, S.H.
Petugas vaksin dari Nakes berjumlah 10 orang, yang 3 bertugas sebagai vaksinator dan yang 7 sebagai petugas administrasi, dari petugas kepolisian setempat dan koramil 10 orang.

Adapun guna di laksanakan nya giat tersebut, untuk mempermudah atau mempercepat program vaksinasi pemerintah, dan ini di harapkan bisa masuk ke Pelosok- pelosok di daerah pedalaman secara bertahap, Akan di laksanakanya giat seperti itu setiap harinya, dengan mengedepankan peran babinkamtibmas dan babinsa yang ada pada PPKM mikro atau kampung tangguh yang ada di desa-desa selama ini.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, vaksinasi door to door ini merupakan upaya untuk membantu Pemerintah dalam percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Sasaran kita pada masyarakat yang tidak bisa menjangkau tempat vaksinasi, dengan cara mendatangi ke rumah warga. Agar semua masyarakat wilayah hukum Polres Pasuruan mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi akan terus digelar agar masyarakat semuanya mulai dari umur 18 tahun hingga 60 tahun bisa mendapatkan vaksinasi.

“Targetnya adalah masyarakat umum, Vaksinasi ini juga kita laksanakan di Polsek-Polsek jajaran Polres di wilayah hukum Polres Pasuruan,” tambahnya

IMG-20210714-WA0613Kapolres pun mengimbau kepada masyarakat selama pandemi COVID-19 masih ada, protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas. Terutama memakai masker dan menjaga jarak.

Polres Pasuruan bersama jajaran Polsek pun terus melakukan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan