Polres Pasuruan : Program Kamis Binrohtal, Tingkatkan Karakter Personil Menjadi Lebih Humanis

dcff906b-b0c5-47ee-87ac-06bed27a45e0Pasuruan (25/03/2021) Setiap hari Kamis seluruh anggota Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang berlangsung di Lapangan Polres Pasuruan. Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani kepada personil Polres Pasuruan. Dengan harapan menumbuhkan karakter, sikap dan mental personil Polres Pasuruan yang baik dan humanis, sehingga menghasilkan pelaksanaan tugas yang baik pula dan dapat dipertanggung-4d5c8c13-d166-4cb9-8b5e-1eb05f6492aajawabkan serta bermuara pada citra Polri, khususnya Polres Pasuruan akan semakin baik di mata masyarakat Kabupaten Pasuruan, ungkap Kabag Sumda Kompol Dwiko Gunawan, S.H

Kegiatan tersebut dikuti oleh seluruh Anggota  Polri dan PNS Polri di Polres Pasuruan. Binrohtal ini diisi dengan ceramah keagamaan dengan mendatangkan penceramah/ustadz atau tokoh agama dari Ponpes Cangaan 2 Bangil yaitu  KH Huda Kholili.

60d9ddd1-4bf3-4caa-a029-dff4e8574743Dalam tausiyahnya  KH Huda Kholili mengatakan, “Dengan tatangan tugas yang dihadapi Polri saat ini, diperlukan benteng iman yang kuat agar para personel Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan tanpa mudah dipengaruhi iming’-iming sesuatu yang dapat membelokkan keimanannya dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum. Keinginan membelokkan niat tersebut akibat dipengaruhi oleh ketidakmampuan diri dalam mengendalikan hawa nafsu.

Selain itu  KH Huda Kholili juga mengingatkan kepada seluruh personel Polri untuk selalu berbaktidca3cddb-6a19-4a63-b062-169418c9d541 kepada kedua orang tuanya.”Ridho Allah, ada pada Ridho Orang tua, Jangan pernah mengabaikan kedua orang tua kita apalagi hingga membuat mereka marah, Karena murkanya orang tua akan menjadi murka Allah.

Segala kesuksesan yang kita raih saat ini tidak lepas dari doa dan perhatian kedua orang tua kita,maka berbaktilah kepada kedua orang tua, sebelum itu terlambat,”ujar  KH Huda Kholili. Terkait kegiatan Binrohtal yang rutin dilaksanakan oleh Polda Gorontalo. Di polres pasuruan Kegiatan binrohtal dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan menjaga jarak antar anggota dan di wajbkan memakai masker.

Publish : Humas /Respas