POLSEK PURWOSARI MELAKUKAN PENGAMANAN KEBAKTIAN RUTIN DI GEREJA SERTA PATROLI HARKAMTIBMAS DAN PENGENDALIAN PENYEBARAN COVID-19

IMG-20210912-WA0086

Purwosari – Gereja GBIS di Dusun Alkmar, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan diberi pengamanan oleh Polsek Purwosari pada hari Minggu 12/9/2021. Pengamanan itu dilaksanakan dalam rangka kegiatan kebaktian rutin setiap Minggu pagi di Gereja.

Pengamanan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Martopuro, Aipda Dani dibantu pihak keamanan internal gereja. Jemaat yang hadir 12 orang lebih, dipimpin oleh Pendeta Yohanes. Tema yang dibawakan tentang mengucap syukur.

Di siang hari, anggota Polsek Purwosari yang sedang piket melakukan patroli harkamtibmas dan pengendalian penyebaran Covid-19. Patroli harkamtibmas dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada.

Menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19. Masyarakat diharap melaporkan apabila diketahui informasi adanya indikasi kegiatan atau aktifitas yang menganggu kamtibmas melalui Call Center 110 Polres Pasuruan.

Link foto :

Hasil yang ingin dicapai oleh Polsek Purwosari dari pelaksanaan patroli harkamtibmas diantaranya agar dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kepatuhan masyarakat terhadap Protokol kesehatan semakin meningkat. Semakin banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan Call Center 110 Polres Pasuruan dan situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Purwosari maupun Polres Pasuruan umumnya semakin aman dan kondusif.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.