POLSEK PURWOSARI MENGAMANKAN KEGIATAN PEMBAGIAN TAKJIL OLEH KELOMPOK BONEK PASURUAN DI SIMPANG TIGA PURWOSARI

IMG-20210502-WA0440

Purwosari – Polsek Purwosari melaksanakan tugas pengamanan kegiatan pembagian takjil oleh kelompok Bonek Pasuruan yang dilaksanakan di Simpang Tiga Purwosari pada hari Minggu 2 Mei 2021. Terdapat berbagai kerawanan yang ditimbulkan akibat kegiatan itu sehingga dipandang perlu untuk diberi pengamanan. Terjadinya kemacetan lalu lintas dan adanya kerumunan yang dilarang di masa pandemi sebagai contoh kerawanan yang dapat terjadi. Bahkan Kapolres Pasuruan memberi perintah agar Kapolsek Purwosari membubarkan kegiatan itu jika dipandang perlu apabila terjadi pengerahan massa terlalu banyak. Pengamanan dilakukan secara gabungan bersama-sama dengan TNI, anggota Polres Pasuruan, anggota Pos Lantas Purwosari dan Pol PP Kecamatan Purwosari.

Sebelum pengamanan dimulai, seluruh petugas menerima arahan dari Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd. di area parkir sebelah Utara Pos Lantas Purwosari. Yang hadir di apel antara lain Wakapolsek Purwosari Iptu Mastuki, S.H., bersama para Kanit dan anggota Polsek, Kasi Trantib Kecamatan Purwosari Kustono Hadi, S.H. bersama anggotanya, dan Kapos Lantas Purwosari Aiptu Harnadi bersama anggota Satlantas. Selain kepada petugas keamanan, Kapolsek Purwosari berkoordinasi dengan Korlap Bonek tentang upaya menciptakan kelancaran kegiatan pembagian takjil. Ditekankan agar menjaga keselamatan dan ketertiban saat pelaksanaan sehingga tidak mengganggu pengguna jalan , termasuk memperhatikan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

Link foto : https://www.instagram.com/p/COZVkgkF2i8/?igshid=1rgd0h56y0sev

Pengamanan kegiatan pembagian takjil oleh Bonek Pasuruan berjalan dengan baik sesuai rencana, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena semua peserta mematuhi himbauan dari petugas.

Penulis : Kasihumas Polsek Purwosari, Aiptu I Kadek Sudiana.