Razia Mudik, Wakapolres Pasuruan Pantau Penyekatan Kendaraan di Penyekatan Gempol

27  PASURUAN – Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., memantau langsung penyekatan kendaraan-kendaraan yang hendak masuk diwilayah hukum Polres Pasuruan, Jum’at (07/05/2021).

Pengendara atau penumpang yang bukan berasal dari wilayah Kabupaten Pasuruan dan bertujuan mudik, maka langsung diminta putar balik. Polres Pasuruan juga melaksanakan Rapid Tes Antigen bagi pengendera yang akan melaksankan Mudik.
Penyekatan bagi pengendaran yang nekat melaksanakan Mudik dikemas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan menyampaikan Polres Pasuruan menyiagakan sebanyak 7 titik Pos Penyekatan yang berada di wilayah perbatasan dan disetiap Exit Tol. Di antaranya, perbatasan Pasuruan-Mojokerto, Pasuruan-Sidoarjo, dan Pasuruan-Malang.26

“Ini menjadi tindak lanjut kebijakan larangan mudik yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah pada 6 Mei sampai 17 Mei mendatang,” Ucap Wakapolres.25

Adapun titik-titik penyekatan di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan yakni, Simpang tiga depan Masjid Assalam Gempol (perbatasan Pasuruan-Sidoarjo), Pos Lantas Arteri Gempol (perbatasan Mojokerto- Pasuruan), Pos simpang tiga depan Polsek Prigen (perbatasan Mojokerto-Pasuruan), Pos penyekatan Exit Tol Gempol, Pos penyekatan Exit Tol Taman Dayu dan Pos penyekatan Exit Tol Purwodadi. (Hms)