Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polres Pasuruan Gelar Lomba Muadzin Untuk Satker Polres Dan Polsek Jajaran

WhatsApp Image 2021-04-20 at 11.28.51(2)PASURUAN — Dalam Rangka Memperingati Bulan Suci Ramadhan 1442 H TH. 2021, Polres Pasuruan Menggelar Lomba Azan, Iqomah Dan Bilal Jelang Sholat Jum’at Yang Wajib Diikuti Oleh Anggota Polisi Yang Mewakili Masing-Masing Satker Di Polres Dan Polsek Yang Ada.

Lomba Azan Iqomah Dan Bilal Jelang Sholat Jum’at Tersebut Digelar Di Masjid Al Mukmin Polres Pasuruan. Lomba Tersebut Dilaksanakan Hari Ini. “Hari Ini Semua Satker Di Polres Dan Polsek Wajib Mengikuti Acara Ini Untuk Memperingati Dan Menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H TH. 202,” Kata Kapolres Pasuruan Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H., Selasa (20/4/2020).

Menurut Kapolres Pasuruan, Ada 40 Peserta Dari Seluruh Perwakilan Polsek Maupun Satker Dari Polres Pasuruan. “Saya Sangat Bangga Lomba Azan Ini Diikuti Dengan Semangat Dan Antusias. Banyak Peserta Yang Bagus Mengumandangkan Azan. Ada Juga Yang Masih WhatsApp Image 2021-04-20 at 11.28.51(4)Gemetar Dan Kaku,” Kata Kapolres Pasuruan.

Salah Satu Peserta Dari Provost Polres Pasuruan, Brigadir Adi, Mengaku Ikut Dalam Lomba Ini Untuk Bersama – Sama Memperingati Dan Menyemarakkan Bulan Ramadhan. “Saya Sudah Siapkan Sejak Seminggu Belajar Azan. Ternyata Tidak Mudah,” Kata Dia.

Dia Mengaku, Sejak Menjadi Polisi, Baru Kali Ini Lagi Ia Mengumandangkan Azan. “Sejak Kecil Saya Memang Sering Azan Di Masjid Dan Di Mushala. Tapi, Sejak Jadi Polisi Tak Pernah Azan Lagi. Baru Pada Lomba Sekarang Ini,” Kata Brigadir Adi.