Untuk Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Polsek Nongkojajar Laksanakan Giat Binrohtal

IMG-20180308-WA0019
Untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kapolsek Nongkojajar Polres Pasuruan AKP Akhmad Sukiyanto S, S.H. bersama  Anggota Polsek Nongkojajar melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ), Kamis (08/03/2018).

IMG-20180308-WA0023

Kegiatan Binrohtal tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Kamis, dan dilaksanakan di Musholla Polsek Nongkojajar pada pukul 08.30 WIB yang wajib dihadiri oleh seluruh Anggota Polsek Nongkojajar yang beragama Islam. Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Dzikir Asmaul Husna dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan Ceramah Agama.

Acara diisi tausiah oleh Da’i Kamtibmas Polsek Nongkojajar, Ustad Sulaiman dan Ustad Afandi. Ceramah Agama disampaikan oleh Ustad Afandi dengan Tema “Jangan Meninggalkan Sholat”, Dalam Ceramah  nya Ustad Afandi menyampaikan “Allah dan Rasul-Nya banyak memberi tahu kita tentang pentingnya mendirikan sholat. Dalam hadist Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “sholat adalah tiang agama”. Analogi paling sederhana tentang sholat dalam agama islam adalah sholat sebagai tiang sebuah bangunan bernama agama islam. Apabila tiang itu rapuh atau roboh, maka bisa dipastikan bangunannya juga ikut roboh karena kehilangan penyangga.” Ujar Ustad Afandi.

“Dengan dilaksanakanya kegiatan Binrohtal tersebut, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan meningkatkan keimanan kepada setiap  Personil Polsek Nongkojajar sehingga mampu menananmkan rasa tanggung jawab kepada para  Personil untuk diimplementasikan dalam tugas sehari-hari.” Ucap AKP Sukiyanto.

 

Penulis : Rama/Nongkojajar

Publis   : Rama/Nongkojajar